Wisata Di Malang Batu

Kota Wisata Batu terkenal memiliki pemandangan indah dnegan udara segar yang sejuk khas pegunungan. Karena letaknya yang berada di lembah membuatnya sangat nyaman sebagai kota peristirahatan. Karena itulah kota ini menjadi tujuan utama bagi keluarga Indonesia untuk menghabiskan waktu liburan. Walaupun memiliki luas yang tidak terlalu besar, namun kota ini menyimpang sejuta pesona yang tidak akan habis dijelajahi dalam waktu satu hari saja. Berbagai tempat wisata di Malang Batu pasti membuat siapapun betah untuk berlama-lama.

Mulai dari wisata pemandian yang memiliki sumber mata air alami pegunungan, wisata sejarah yang mengajak wisatawan memasuki lorong waktu. Hingga wisata modern dengan wahana permainan terbaru, dan terakhir yang tak boleh terlewat adalah wisata kuliner. Di artikel ini kami akan memabahas tempat wisata di Malang Batu yang masuk dalam daftar kategori tempat wisata kuliner.

Bakso President

Tempat wisata di Malang Batu yang masuk dalam kategori kuliner adalah Bakso President. Mayoritas orang Indonesia pasti tahu lah kalau Malang memiliki makanan khas yaitu Bakso, terutama bakso bakar. Kamu bisa menemukan kedai bakso dengan mudah di seluruh penjuru kota, namun salah satu yang paling terkenal adalah Bakso President yang telah ada sejak 1977.

Kedai bakso ini berada persis di samping rel kereta api yang menciptakan suasana unik dan berbeda dari tempat lainnya. Selain berbagai varian bakso, kamu bisa membeli keripik bakso yang dijual sebagai salah satu oleh-oleh khas Malang.

Depot HTS             

Satu lagi tempat wisata Malang Batu yang menjual kuliner menggoyang lidah, yaitu Depot Han Tjwan Sing atau biasa disingkat Depot HTS. Depot legendaris ini biasa menjadi tempat winggah bagi wisatawan yang datang ke Malang dari arah Surabaya.

Menu andalannya adalah onde-onde, yup jajanan tradisional dengan biji wijen yang memenuhi permukaannya ini memiliki tekstur kenyal dan manis yang pas. Selain dengan isian kacang hijau, ada juga isian kacang merah dan kelapa, namun juga ada menu lainnya seperti nasi rawon.

Warung Lama Haji Ridwan

Lelah dan lapar setelah puas jalan-jalan di Pasar Besar Malang? langsung saja mampir ke Warung Lama Haji Ridwan. Awalnya, usaha kuliner ini hanya berupa dagangan yang dipikul keliling pasar, namun setelah semakin berkembang barulah usaha ini menempati sebuah kios permanen.

Warung ini menawarkan makanan rumahan dnegan rasa yang lezat tentunya, salah satu yang paling favorit adalah sate komoh. Sate ini menggunakan daging sapi yang dibumbui berbagai macam rempah dan cabai. Walaupun cukup terkenal namun harga yang ditawarkan cukup ramah di kantong.

Itulah beberapa tempat wisata di Malang Batu yang layak masuk dalam kunjungan wisata kulinermu. Selain datang bersama keluarga tidak ada salahnya kalau kamu mengajak teman atau rekan kerja.

Apalagi jika kamu datang ke Malang dalam rangka liburan bersama perusahaan, maka akan lebih seru lagi menikmati berbagai amcam kuliner di Kota Malang yang enak di santap di tengah udara dingin ini. Jika datang beramai-ramai jangan lupa mampir ke Outbound di Batu Malang.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *