Wisata Outbound Malang Di Pantai Sendang Biru

Malang juga terkenal memiliki objek wisata pantai yang mempesona. Banyak pantai yang masih tersembunyi, namun ada beberapa juga yang telah populer dikalangan wisatawan. Salah satu pantai yang ada di Malang adalah Pantai Sendang Biru yang terkenal dengan keeksotisan alamnya. Pantai ini berada di Selatan Kota Malang dan menghadap ke Samudera Indonesia yang terkenal dengan ombaknya yang besar. Namun, siapa sangka kalau pantai ini ternyata tidak memiliki ombak besar, sehingga bisa kamu jadikan lokasi outbound di Malang. Hal tersebut dikarenakan adanya sebuah pulau bernama Pulau Sempu yang menghalangi atau memecah ombak besar yang mengarah ke pantai.

Lalu hal apa saja ya yang bisa memanjakanmu ketika berwisata di Pantai Sendang Biru? Simak yuk beberapa daftarnya di bawah ini.

Pemandangan Pantai

Selain ombaknya yang tenang, air di pantai ini juga bersih, sehingga cocok untuk bermain air maupun berenang. Selain itu, kamu juga bisa berjemur atau snorkeling untuk menikmati panotama bawah lautnya yang cantik. Karena keindahan alamnya ini jugalah yang membuat kawasan Sendang Biru sering dijadikan lokasi foto prewedding.

Perahu Wisata

Kawasan ini juga memiliki fasilitas perahu wisata yang bisa disewa untuk pergi menuju ke Pulau Sempu atau sekedar berkeliling pantai. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yaitu sekitar 100.000 rupiah hingga 150.000 rupiah untuk perahu motor dan 50.000 rupiah hingga 70.000 rupiah untuk perahu dayung.

Memancing

Kalau kamu punya hobi memancing, kawasan wisata Pantai Sendang Biru juga ounya spot-spot untuk memancing. Selain memancing di spot tersebut, kamu juga bisa memancing dari atas perahu yang disewakan. Atau kalau tidak ingin repot-repot memancing namun ingin merasakan gurihnya ikan segar, bisa juga loh membelinya langsung dari nelayan. Biasanya banyak perahu-perahu yang bersandar selepas melaut.

Pesta Adat

Selain seru-seruan menikmati kegiatan pantai, kamu juga bisa mengikuti pesta adat yang diadakan setiap bulan September. Pesta tersebut bernama Pelik Laut yang biasanya berlangsung satu minggu. Acara tersebut adalah simbol rasa syukur kepada Tuhan, yang di dalam acara tersebut meliputi hiburan rakyat hingga melarung tumpeng dan hasil laut.

Bermalam Di Penginapan

Sayang rasanya kalau kamu hanya menghabiskan waktu satu hari saja di pantai ini. Di sini kamu bisa menginap di beberapa penginapan dan memuaskan petualanganmu di Malang Selatan pada keesokan harinya. Di sekitar pantai terdapat beberapa homestay yang bisa kamu sewa dengan harga yang cukup terjangkau.

Sekarang kamu tidak ragu lagi kan untuk mengeksplore Malang bagian Selatan? Tunggu apalagi? Yuk siapkan akomodasi dan jadwal keberangkatanmu sekarang juga.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *