Wisata Di Malang

Siapa yang tidak mengenal Kota Batu? kota berjuluk kota apel ini memiliki udara dingin yang khas. Jika Jawa Barat memiliki Bandung sebagai wisaa puncak. Bisa dibilang Batu adalah puncaknya Jawa Timur. Jika puncak Bandung menyajikan pemandangan berupa hamparan kebun teh, berbeda dengan tempat wisata di Malang ini yang memiliki pemandangan kota berupa perkebunan dan persawahan. Kota ini juga terkenal memiliki atlet paralayang yang handal.

Seperti yang semua tahu, bahwa kota kecil ini memiliki sebuah bukit yang terletak tidak jauh dari pusat kota yang biasa digunakan sebagai arena latihan paralayang. Selain sebagai tempat latihan atlit, tempat ini juga tebuka untuk umum sebagai tempat wisata. Bukit ini biasa disebut Gunung Banyak oleh masyarakat Kota Batu. 

Karena semakin pesatnya pembangunan pariwisata dan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Maka saat ini anda bisa berkunjung ke bukit ini hingga malam hari, walaupun wisata paralayang sendiri hanya bisa dilakukan saat siang hari saat cuaca cerah dan mendukung. Tapi apa yang anda lakukan saat malam hari di puncak bukit?

Ada pemandangan indah yang dapat anda lihat saat malam hari, perumahan di sekitar bukit akan menyalakan lampu saat petang. Disaat itulah anda bisa menyaksikan city light kota dengan udaranya yang dingin dan tentu saja pemandangan tersebut sangat indah.

Selain dapat menikmati pemandangan kota dan mencoba menantang adrenalin dengan paralayang. Anda juga bisa mampir ke rumah pohon yang juga berada di bukit ini, rumah pohon tersebut terletak menempel di pohon-pohon. Bukan hanya bisa disaksikan saja, anda bisa menyewanya sebagai tempat menginap.

Jika tidak ingin menginap, anda bisa berfoto sambil menikmati pemandangan kota dari atas rumah pohon. Karena letaknya yang berada di pegunungan, tempat wisata di Malang ini tentu memiliki udara yang dingin. Jadi sebelum bernagkat pastikan dulu anda benar-benar memakai pakaian yang cocok dan dapat membantu menghangatkan tubuh anda.

Disepanjang jalan menuju tempat wisata ini anda akan menjumpai banyak penjual, mungkin anda bisa mampir sebentar. Sekedar melepas lelah dan membeli minuman hangat atau camilan. Anda juga bisa mencicipi jagung bakar, atau membelinya untuk bekal santapan di atas bukit. Karena sesampainya di atas bukit tidak akan ada penjual yang belalu lalang atau membuka lapak untuk berdagang.

Memastikan perut anda sudah terisi memang cukup penting sebelum anda menikmati banyak waktu di atas bukit nanti. Tidak jauh dari tempat wisata bukit ini, anda bisa melihat papan petunjuk yang terpasang di jalan. Yaitu adanya tempat wisata pemandian bernama Tirta Nirwana Songgoriti, pemandian ini berada tepat di bawah kaki bukit paralayang.

Biasanya dari pemandian ini anda bisa menyaksikan orang yang melakukan paralayang di atas. Bersumber dari mata air alami, membuat pemandian ini memiliki air yang jernih dan bersih karena terus mengalir. Pemandian ini pun memiliki fasilitas yang lengkap dan tiket masuknya pun sangat terjangkau. Cukup menarik untuk melengkapi perjalanan anda di kota dingin ini.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *