Uniknya Hotel Tugu Malang

Hampir kesemua orang Malang tahu letak Hotel Tugu. Tempatnya benar-benar sangat taktiks, ada di pusat Kota Malang, Jawa Timur. Persisnya di seberang Alun-Alun Tugu, Jalan Tugu Nomor 3. Hotel Tugu bersanding bersama-sama gedung-gedung penting lain seperti Gedung Balai Kota Malang, Gedung DPRD Malang, serta Aula Skodan V Brawijaya. Karena sangat terkenalnya Hotel Tugu, hotel ini jadi salah satunya simbol Malang.

Hotel Tugu Malang memanglah bukan sebatas penginapan. Hotel ini bak museum dengan beberapa barang antik yang dipamerkan dengan bagus serta simpan cerita menarik. Minimal ada tujuh ruang yang memperlihatkan barang antik dengan topik unik. Seperti Ruangan Raja, Bangsal Merah, Ruangan Baba, Tirta Gangga, serta Ruangan Soekarno. Ruang itu diisi oleh koleksi barang antik dari pendiri Tugu Grup, Anhar Sejadibrata. Dia adalah saudara dekat dari Oey Tiong Ham, Raja Gula dari Semarang. Oey dikatakan sebagai orang paling kaya se-Asia Tenggara pada jamannya.

Hingga banyak koleksi di Hotel Tugu Malang adalah benda warisan keluarga Oey yang bernuasana peranakan, China-Jawa. Istimewanya, tiap tamu yang bertandang ke Hotel Tugu Malang akan dibawa berkeliling-keliling oleh staf hotel serta diterangkan tentang cerita dari tiap ruang. Pengalaman Bermalam di Hotel Tugu Malang Cuma ada 49 kamar hotel di Hotel Tugu Malang. Kamar terbagi dalam Superior Deluxe, Executive Suite, Zamrud Suite, Honeymoond Suite, Raden Saleh Suite, serta Apsara Suite. Tiap tipe kamar didekorasi tidak sama serta mempunyai perlengkapan antik. Walau berdekorasi classic benar-benar tidak ada nuansa muram ditambah lagi horor di Hotel Tugu Malang. Minimal itu yang dirasa KompasTravel bermalam semasa dua malam di hotel ini.

Beberapa sarana buat beberapa tamu seperti kolam renang, sarapan ala carte, session minum teh sore tiap hari, kelas kesibukan seperti memasak, menyusun bunga, naik sepeda di pojok Malang membuat tamu makin betah bermalam di hotel ini. Hotel Tugu Malang mempunyai dua restoran yaitu Restoran Melati dengan sajian jagoan kulier Nusantara, Barat, serta Asia serta SaigonSan dengan kuliner ciri khas Thailand, Kamboja, serta Vietnam. Ada pula Banlam Bar tempat menyesap anggur di tempat yang enjoy. Hotel ini mempunyai toko kue serta roti dengan resep kuno dari jaman Belanda yakni Und Croner serta butik untuk belanja batik serta perhiasan etnik, Shanghai Noon Boutique. Harga bermalam di Hotel Tugu Malang dari mulai Rp 1.488.000 untuk di kamar Superior Deluxe per malam. Sedang untuk bermalam di kamar paling baik Apsara Suite dihargai Rp 15 juta per malam.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *