Outbound Malang Di Pantai

Jika umumnya wisatawan mengenal Kota Malang sebagai daerah berbukit dengan hawa sejuk khas pegunungan, kini mulai banyak yang mengenal Malang dengan tempat wisata pantai yang menawan. Outbound Malang di pantai ini memang semakin populer dan santer tersiar di media sosial. Bukan saja tempatnya yang mudah dijangkau, namun juga pemandangan yang ditawarkannya tidak kalah dengan pantai di Pulau Dewata.

Contohnya saja Balekambang yang terkenal dengan sebutan Tanah Lotnya Pulau Jawa. Balekambang memiliki ciri khas berupa sebuah jembatan yang menghubungkan tepi pantai dengan pulau karang di ujungnya. Di pulau karang yang tidak terlalu besar tersebut berdiri sebuah pura yang biasa dijadikan sebagai tempat beribadah bagi umat hindu.

Nah selain Pantai Balekambang, Malang juga memiliki pantai lain yang memiliki kecantikan dan keunikannya masing-masing. Pantai mana sajakah itu? Langsung saja yuk simak artikel berikut ini.

Pantai Sendang Biru

Pantai ini terkenal sebagai salah satu pantai untuk menangkap ikan sekaligus memiliki pasar ikan yang tidak jauh dari pantainya. Pantai ini seringkali disinggahi oleh wisatawan yang memiliki hobi memancing ikan. Pasir pantainya yang berwarna putih dengan perahu-perahu nelayan yang bersandar di bibir pantai membuatnya memiliki pemandangan yang teduh untuk dinikmati.

Jauh jauh datang ke Sendang Biru tidak lengkap rasanya kalau tidak sekalian mampir ke Pulau Sempu. Pulau ini juga memiliki pantai yang cantik, hanya saja untuk sampai di lokasinya anda harus menyeberang dulu menggunakan perahu.

Pulau Sempu terkenal sebagai kawasan konservasi, karena tempat ini menjadi area singgah bagi penyu. Termasuk juga penyu hijau yang dilindungi, banyaknya penyu yang bertelur di pulau ini membuat wisatawan harus menjaga kebersihan dan memastikan untuk tidak meninggalkan sampah apapun

Pantai Clungup

Pantai ini juga semakin santer terdengar di kalangan para wisatawan, letaknya tidak jauh dari Pantai Tiga Warna. Sama halnya dengan Pantai Tiga Warna, Clungup juga menjadi kawasan konservasi, khususnya tanaman bakau.

Bakau sendiri sangat berguna untuk mencegah abrasi di pantai, dan membantu untuk menyediakan tempat tinggal dan menjadi lokasi bertelurnya para ikan kecil. Karena masuk sebagai kawasan konservasi, pantai ini juga memberlakukan aturan yang cukup ketat soal kebersihan loh.

Pantai Banyu Anjlok

Sebetulnya pantai ini sudah lebih dulu tenar sebelum kemunculan pantai Tiga Warna. Keunikan dari pantai ini adalah adanya air terjun yang langsung mengalir ke pantai. Inilah keunikan Banyu Anjlok yang tidak dimiliki oleh pantai lainnya di sekitar Malang.

Walaupun memiliki akses yang cukup sulit, namun pengorbanan anda akan terbayar lunas dengan panorama yang disajikannya. Walaupun jalan menuju tempat wisata ini tidak begitu mulus, namun fasilitas yang disediakan sangatlah lengkap. Jila lapar, jangan kawatir karena banyak kom warung hingga rumah makan yang berada di sekitar pantai.

Itulah beberapa pantai di Malang wajib masuk dalam daftar kunjungan anda, tentu masih banyak lagi pantai dan tempat wisata di Malang lainnya yang bisa dikunjungi. Tunggu apalagi? Yuk jadwalkan keberangkatanmu ke Kota Malang sekarang juga.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *