Kuliner Khas Malang

Kelebihan sebentuk teritori tidak dapat disaksikan cuman dari seni, budaya, bahasa, atau wisatanya saja. Terkadang makanan tradisionil justru jadi representasi jati diri tempat itu. Ini mungkin saja aktif untuk Kota Malang, yang disebut salah satunya Kabupaten di Jawa Timur yang kaya tujuan wisatanya.

Berenang di Pantai Balekambang, nikmati bermacam sarana di Jawa timur Park, atau kenal satwa di Batu Secret Zoo jadi kegiatan berlibur yang membahagiakan. Tetapi, kelihatannya hanya itu belumlah cukup, sebab kamu harus meluangkan diri untuk mencicip kulineran ciri khas Malang. Nah, ingin berlibur ke Malang sekaligus berekreasi kulineran? Di bawah ini beberapa referensinya buat kamu.

Cwie Mie Malang

Sepintas, makanan 1 ini tidak berbeda jauh dengan mie ayam biasanya. Kemungkinan cuma tidak sama di daging ayamnya yang tidak disuwir. Cwie Mie ini mempunyai rasa yang cukup antik, tidak sama dengan mie ayam yang umumnya bertambah menguasai dengan rasa manis. Cwi Mie Malang berasa bertambah renyah serta dihidangkan dengan kuah, potongan daun selada, serta taburan bawang goreng.

Nasi Goreng Mawut

Dalam Bahasa Jawa, Mawut bermakna tumpah atau amburadul, jadi nasi goreng mawut bermakna nasi goreng yang amburadul. Terus nikmatnya di mana? Bukan seperti namanya, kulineran yang ini tidak kotor kok. Jika telah mencicipinya, kemungkinan justru membuat kamu suka.

Sebetulnya nasi goreng ini sama dengan nasi goreng biasanya, namun ada tambahan mie goreng didalamnya. Dapat banyangkan bagaimana nikmatnya makanan yang ini, kombinasi di antara nasi goreng dengan mie merasa kenyal.

Orem-orem Ciri khas Malang

Kulineran yang ini kemungkinan terdengar cukup asing. Makanan ini berisi potongan ketupat atau lontong serta daging ayam yang dibuat dengan potongan tempe atau tahu dalam kuah santan kental. Kuahnya seperti terlihat opor ayam, tetapi semakin lebih kental serta rempah-rempahnya terasa sangat.

Untuk lauk, umumnya dihidangkan bersama-sama mendol yang disebut masakan tempe yang dilumatkan serta dogoreng. Untuk pendamping janganlah lupa untuk menambah sambal serta kerupuk.

Rawon khas Malang

Kulineran ciri khas Malang yang ini kemungkinan telah populer sampai luar Jawa. Makanan yang sama dengan kuah memiliki warna hitam serta lebih seperti dengan sup daging ini mempunyai rasa yang unik. Oleh karena itu, waktu bertandang ke Malang janganlah lupa untuk mencicip kulineran yang ini.

Itu beberapa makanan ciri khas Malang yang dapat kamu cicip waktu ada di kota Apel. Agar merasai otentiknya rasa kulineran itu, janganlah lupa untuk cari info mengenai restaurant atau rumah makan legendaris yang menyediakan menu itu. Sayang kan jika ke Malang tetapi tidak sekaligus merasai kulineran uniknya. So, selamat berlibur di Malang!

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *