Rafting Di Batu Malang

Menghabiskan waktu liburan dnegan jalan jalan di pusat perbelanjaan atau nongkrong di kafe berjam jam, mungkin sudah biasa. Bagaimana kalau liburan kali ini kamu sisihkan sedikit waktumu untuk mencoba hal baru seperti rafting di Batu Malang. Yup rafting! Tanpa menjelaskannya panjang lebar, mungkin kamu sudah mengerti wisata macam apa rafting di Batu Malang ini. Sebelum menjelaskan lebih banyak mengenai wisata yang satu ini, kamu juga perlu mempertimbangakan wisata paint ball di Malang yang tak kalah serunya juga loh.

Sama-sama dilakukan bersama teman, paint ball di Malang mungkin bisa menjadi alternatif wisata bagi kamu yang datang bersama dengan rombongan. Apalagi di musim liburan seperti ini, menghabiskan waktu bersama teman adalah pilihan terbaik bukan. Paint ball di Malang ini bisa dilakukan dengan memilih sendiri lokasinya.

Bisa di Coban Rais atau Coban Rondo, kedua tempat tersebut memang letaknya sedikit berjauhan. Namun keduanya memiliki kesamaan, yaitu sama-sama berada di pegunungan dan merupakan tempat wisata alam air terjun. Menarik sekali bukan?

Sedangkan untuk rafting di Batu Malang ini dilakukan tidak jauh dari pusat kota apel, kamu hanya perlu menuju loaksi basecampnya. Basecamp Batu Rafting berada seratus meter dari alun-alun kota, lebih tepatnya berada satu kawasan dengan pusat oleh-oleh Deduwa. Dari basecamp ini kamu akan diantar menuju start point, sebelumnya kamu akan diberi materi keamanan dan teknis selama pengarungan.

Didampingi oleh seorang guide di setiap perahu, nantinya kamu akan diajak mengarungi sungai sepanjang dua belas kilometer lengkap dengan jeram jeram yang menantang. Selain itu kamu juga akan disuguhi pemangan hijau, udara segar yang jauh dari polusi knalpot kendaraan, dan kesunyian. Karena lokasi sungainya sendiri memang berada di tengah persawahan dan perkebunan yang juah dari jalan raya maupun pemukiman.

Walupun arusnya cukup deras, tenang saja, karena guide yang mendapingimu sudah tersertifikasi dan memiliki pengalamanan. Karena rute yang cukup jauh dan menantang, nantinya di kilometer lima kamu akan diajak beristirahat sebentar. Ada teh hangat dan camilan yang bisa kamu santap gratis. Setelah beristirahat sejenak, kamu akan diajak untuk melanjutkan sisa pengarungan hingga finish.

Setelah finish, akan ada mobil penjemput yang akan mengantarmu kembali ke basecamp Batu Rafting. Ada makan siang dan minuman hangat yang disiapkan untukmu, makan siang, camilan, maupun akomodasi lainnya sudah termasuk ke dalam paket rafting. Jadi kamu tidak perlu membayar lagi untuk makan siang, atau yang lainnya.

Di basecamp Batu Rafting juga tersedia fasilitas kamar mandi, jadi setelah basah basahan terkena air sungai, kamu bisa langsung bersih diri. Karena lokasinya yang berada di satu kawasan pusat oleh-oleh, maka tidak ada salahnya untuk mampir dan membeli beberapa buah tangan atau camilan. Banyak sekali jenis camilan maupun souvenir yang dijual di pusat oleh-oleh Deduwa ini. Yang terpenting pusat oleh-oleh ini menjualnya dengan harga grosir. Dijamin murah dan berkualitas, jadi jangan kawatir kantongmu jebol ya heheheh.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *